Akta Notaris Nomor 10 tahun 1995 dan Nomor 81 Tahun 1999 Terdaftar pada Pengadilan Negeri Nomor 085/PP/YYS/1985 dan Nomor 6/BA/YYS/1999 Jln. Garuda 81 Karangpandan, Pakisaji, Malang 65162 Telp. 0341-802415 / Hp. 0813 3454 9111 / Email: nurjayai@yahoo.com

PENYALURAN PUNIA PEDULI PENDIDIKAN

Om Swastyastu,
Atas asung kertawaranugraha Hyang Widdhi Wasa, pada hari Sabtu, 6 Desember 2014 lalu kami dari Lembaga Punia Tri Murti bisa menyalurkan bantuan Dana Punia Peduli Pendidikan berupa Beasiswa untuk Siswa-Siswi SMA Tri Murti 01 Pakisaji, Malang yang kurang mampu dan berprestasi.
Atas nama Lembaga Punia Tri Murti, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu umat sedharma yang telah menyalurkan punianya melalui Lembaga Punia Tri Murti. Semoga Hyang Widdhi senantiasa memberikan waranugraha-Nya kepada kita semua.

Undangan Reuni SMP SMA TRI MURTI

Om Swastayastu.
untuk semuanya Alumi SMP -SMA Tri Murti 01 Pakisaji diharapkan nanti pada tanggal 17 Januari 2015 untuk dapat menyempatkan hadir dalam kegiatan Reuni Bersama seluruh Angkatan Mulai awal sampai sekarang. undangan dapat di unduh di sini

Respon

Om swastyastu.
Puja Astungkara senantiasa kami haturkan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang telah meberikan waranugraha,kelacaran DLL khusunya untuk kami segenap pengurus Lembaga Punia Tri Murti dalam setiap menjalankan program" yang sudah di rencanakan terntunya yang memberikan manfaat untuk umat walau masih sebagian kecil belum mencakup seluruhnya.
menindaklanjuti info yang di berikan oleh umat 

Pura Sweta Maha Suci Lamongan




Om Swastyastu,
 Upacara Piodalan Pura Sweta Maha Suci, Ds.Balun, Kec. Turi Kabupaten Lamongan pada Tumpek Landep, Sabtu Kliwon, 18 Oktober 2014.

Kalender 2015

Om Swastyastu
kami infokan untuk seluruh Umat Hindu dimanapun berada dan Khususnya wilayah malang raya Yang membutuhkan KALENDER TAHUN 2015, mulai Hari ini sdh dapat di beli di Lembaga Punia Tri Murti Jl. Garuda No. 81 Karangpadan Pakisaji Malang dengan harga 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) untuk info lebih lanjut atau pemesanan silahkan Hubungi admin di (0341)9477002,08170483709,085856590202 / inbox.
atas perhatian dan kerjasamanya di sampaikan terimakasih
Om santih santih santih om

JANGAN TINGGALKAN AKU "HINDU"

Tidak Mudah Meninggalkan Hindu
 
Tulisan ini tidak dimaksudkan untuk menakut-nakuti, tetapi lebih merupakan sebuah pertimbangan jernih untuk tidak mudah mengambil keputusan meninggalkan agama Hindu, karena pertimbangan logika. Memilih agama yang dianggapnya tepat, merupakan hak asasi. Demikian pula bagi umat Hindu, berpindah agama sah-sah saja. Namun ada yang harus dipertimbangkan dengan matang, bagi umat Hindu yang ingin meninggalkan agamanya karena alasan duniawi, bahkan karena perkawinanpun juga perlu berhati-hati. Pastikan bahwa keputusan itu tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, khususnya menjelang ajal dan setelahnya.

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PURA OLEH BUPATI

Pelatekan Batu Pertama Pembangunan Pura Majapahit Candi Jawar Desa Mulyoasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang dengan dibangunanya PURA ini diharapkan dapat memperkokoh Sradha dan bhakti serta sebagai sarana Umat Hindu dalam melaksanakan upacara-upacara keagamaan. selain itu yang lebih penting adalah membangun mental umat Hindu di daerah ini semakin memahami, menghayati dan menerapkan apa yang diajarkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Reruntuhan Candi Jawar di  Mulyoasri, Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang diyakini oleh umat Hindu sebagai tempat suci para leluhur raja-raja dan maha resi serta Mpu yang membabad tanah jawa.
Hal ini disampaikan Bupati Malang H. Rendra Kresna saat peletakan batu pertama pembangunan Pura Majapahit Candi Jawar di Desa Mulyoasri, Kecamatan Ampelgading, beberapa waktu lalu.

BEDAH RUMAH UMAT

Om Swastyastu.
Puja Astungkara kami haturkan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang telah memberikan waranugrhanya dan sinar sucinya kepada kita semua sehingga kita dapat menjalankan swadharma kita. bersama ini juga kami ucapkan terimakaish kepada seluruh para donasi/donatur yang telah memberikan dukungan dan partisipanya dalam semua program kegiatan kami. astungkara atas Kerja sama Lembaga Punia Tri Murti, WHDI, PHDI Berserta umatt kegiatan Bedah Rumah untuk Romo Mangku Sudarsono Di Kec. Gedangan Kab Malang dapat berjalan lancar dan sukses. walaupun ini susah sukses namun perjuangan kami untuk kegiatan serupa masihlah belum berakhir karena masih banyak umat di wilayah-wilayah lain yang masih sangat membutuhkan uluran kepedulian kita bersama.

PHBS DI LINGKUNGAN PURA

MARI KITA TERAPKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) DI LINGKUNGAN PURA

Tidak bisa kita pungkiri bahwa penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan pura – pura umum (tempat persembahyangan umat Hindu) masih ada yang belum sesuai dengan harapan. Di beberapa tempat masih kita saksikan onggokan sampah sisa – sisa persembahyangan yang tidak dibuang pada tempatnya, tidak tersedianya tempat cuci tangan di areal pura dan hewan peliharaan yang masih berkeliaran di lingkungan pura. Hal – hal seperti ini masih perlu mendapat perhatian kita guna menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tempat-tempat umum termasuk di lingkungan pura.

Buku AGAMA HINDU

Om Swastyastu,
Om Awignam Astu Namo Siddham
kepada seluruh Umat hindu yang membutuhkan Buku Pelajaran Agama Hindu silahkan di UNDUH di bawah ini .
semoga bermafaat.
Om Santih santih santih om
"KEPEDULIAN KITA MASA DEPAN BERSAMA"

AGAMA HINDU SD
Klik Untuk mengunduh  Kelas 4 SD
Klik Untuk mengunduh  Guru Kelas 1 SD
Klik Untuk mengunduh  Kelas .....
AGAMA HINDU SMP
Klik Untuk mengunduh  Kelas 7 SMP

PENYERAHAN DANA PUNIA PEDULI PURA


Om Swastyastu,
Atas asung kertawaranugraha Hyang Widdhi Wasa, pada hari Minggu, 22 Juni 2014 lalu kami dari Lembaga Punia Tri Murti bisa menyalurkan bantuan Dana Punia Peduli Pura untuk membantu Pembangunan Pura Giri Luhur, di SMP Negeri 2 Purwoharjo, Kec. Purwoharjo, Banyuwangi.
Atas nama Lembaga Punia Tri Murti, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu umat sedharma yang telah menyalurkan punianya melalui Lembaga Punia Tri Murti. Semoga Hyang Widdhi senantiasa memberikan waranugraha-Nya kepada kita semua.

PASRAMAN 2014

Om swastyastu,
bersama kami inforamasikan agenda rutin Pasraman Tri Murti Malang yang setiap tahun melaksanakan kegiatan Pasraman Kilat setiap Libur Akhir semester genap / kenaikan kelas untuk mengsisi liburan agar memdapat kegiatan yang positif serta dapat memper kokoh sradha,bhakti, dan kemadirian anak. pada tahun ini Pasrama Kilat di Tri murti malang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni - 2 Juli 2014 dengan syarat seperti lampiran surat ini.. semoga hyang widhi senantiasa memberikan waranugrahanya untuk kita semua sehingga selalu dapat menjalakan semua hal yang sudah beliau gariskan .
serta tak lupa Mari bersinergi bersama kami dengan menjadi donatur di Lembaga Punia Tri Murti.
Salurkan punia anda melalui rekening di bawah ini:
Rek. BRI. No. 0344-01-040252-50-0 An ''LEMBAGA PUNIA TRI MURTI"
Rek. BCA. No.1230474059 An. TRIWAWAN
Rek. BNI. No. 0261992315 An. TRIWAWAN

MARI BERBAGI UNTUK SESAMA

Om Swastyastu,
Atas asung kertawaranugraha Hyang Widdhi Wasa, pada 5 April 2014 lalu kami dari Lembaga Punia Tri Murti bisa menyalurkan bantuan Sembako Pada Rakaian Hari Suci Nyepi Thaun BAru Saka 1936 dari para Donatur untuk Umat,pemangku yang kurang mampu Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh umatt mendapatkanya Atas nama Lembaga Punia Tri Murti, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu umat sedharma yang telah menyalurkan punianya melalui Lembaga Punia Tri Murti. Semoga Hyang Widdhi senantiasa

PENYERAHAN BANTUAN UNTUK UMAT

Om Swastyastu,
Atas asung kertawaranugraha Hyang Widdhi Wasa, pada hari Rabu, 21 Mei 2014 lalu kami dari Lembaga Punia Tri Murti bisa menyalurkan bantuan Genta dan Buku-buku pelajaran ,bacaan Agama Hindu dari para Donatur untuk salah seorang Pemangku,umat Srengat, Kec. Srengat, Blitar. Semoga bantuan ini dapat bermafaat dan mampu memperkokoh srada Umat disini.

Weda Sumber Ajaran Hindu

Pengertian Weda
Sumber ajaran agama Hindu adalah Kitab Suci Weda, yaitu kitab yang berisikan ajaran kesucian yang diwahyukan oleh Hyang Widhi Wasa melalui para Maha Rsi. Weda merupakan jiwa yang meresapi seluruh ajaran Hindu, laksana sumber air yang mengalir terus melalui sungai-sungai yang amat panjang dalam sepanjang abad. Weda adalah sabda suci atau wahyu Tuhan Yang Maha Esa.
Weda secara ethimologinya berasal dari kata "Vid" (bahasa sansekerta), yang artinya mengetahui atau pengetahuan. Weda adalah ilmu pengetahuan suci yang maha sempurna dan kekal abadi serta berasal dari Hyang Widhi Wasa. Kitab Suci Weda dikenal pula dengan Sruti, yang artinya bahwa kitab suci Weda adalah wahyu yang diterima melalui pendengaran suci dengan kemekaran intuisi para maha Rsi. Juga disebut kitab mantra karena memuat nyanyian-nyanyian pujaan. Dengan demikian yang dimaksud dengan Weda adalah Sruti dan merupakan kitab yang tidak boleh diragukan kebenarannya dan berasal dari Hyang Widhi Wasa.

KEBERSAMAN DALAM PERBEDAAN


Om Swastyastu
 Acara Dharma santi Tingkat Desa Pasirharjo,Tumpang ,.. yang tergabung dalam suatu kelompok" kegiatan ini dilaksanakan bergiliran secara rutin setelah Hari Raya Nyepi. Untuk Tahun caka 1936, 30 April 2014 Dharma Santi dilasakan rumah Mbah Samiran, yang merupakan salah seorang tokoh, sesepuh Hindu di sana. Dharma Santi di buka dengan penampilan Tari Gambyong oleh ibu-ibu WHDI Desa Pasirharjo. Selanjutnya pembacaan sloka
dan palawakya dari Kitab Sarasamuscaya oleh para sisya Pasraman (Pura Setya Dharma) yang ada di Pasieharjo dengan 4 bahasa (Sanskreta, Jawa Kuna, Jawa Baru, Indonesia). Kemudian sambutan-sambutan oleh parisada setempat dan Kepala Desa Pasirharjo. Di sela-sela sambutan disajikan Tari Mindat Mindut oleh sisya pasraman di Pasirharjo.

BEDAH RUMAH UNTUK PAK MANGKU


Om Swastyastu,
Om Awignam astu namo siddham
bersama ini kami infokan program Bedah rumah untuk salah satu umat Hindu (rmh ROMO MANGKU SUDARSONO) di desa Sidodadi Kec. Gendangan Kab. Malang Jatim akan mulai di kerjakan pada tanggal 19 April 2014 sampai selsai. kegiatan tersebut telaksana atas kerjasama Lembaga Punia Tri Murti ,WHDI,PHDI,DPK PERADAH MALANG, berserta seluruh kompunen umat Hindu di malang.

untuk itu agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sesuai harapan kami mohon dukungan dan partisipasinya dari seluruh umat hindu dimanapun berada.
silahkan mengunakan REKENING di bawah ini untuk berdonasi

Rek. BRI. No. 0344-01-040252-50-0 An ''LEMBAGA PUNIA TRI MURTI"
Rek. BCA. No.1230474059 An. TRIWAWAN
Rek. BNI. No. 0261992315 An. TRIWAWAN

PERMOHONAN PUNIA UNTUK PEMBANGUNAN PURA

Om Swastyastu,
Atas asung kertawaranugraha Hyang Widdhi semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya.
Menanggapi permohonan dari Panitia Pembangunan Pura di SMP Negeri 2 Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, maka bersama ini kami sampaikan kepada pembaca dan seluruh umat Hindu di manapun anda berada.
Bahwa setelah mendapatkan persetujuan dari Kepala SMP Negeri 2 Purwoharjo, maka Ibu Viky Retnowati, S.Pd.H., Guru Agama Hindu di SMP Negeri 2 Purwoharjo bersama umat Hindu yang ada di sekitar sekolah tersebut telah memulai proses pembangunan pura di lingkungan sekolah tersebut agar dapat dimanfaatkan oleh siswa Hindu yang ada di sana dan umat di sekitarnya. Sebagai informasi bahwa di wilayah Banyuwangi ada 4 sekolah negeri yang hingga saat ini mengijinkan pendirian pura di lingkungan sekolahnya, antara lain: SMP Negeri 1 Siliragung, SMP Negeri 1 Tegaldlimo, SMP Negeri 2 Tegaldlimo, SMP Negeri 1 Tegalsari, dan akan menyusul SMP Negeri 2 Purwoharjo.

melasti di pantai jalasutra blitar

Om Swastyastu,
astungkara Upacara Melasti untuk wilayah Blitar kemarin taggal 23 Maret 2014 Belajalan lancar dan sukses , terlihat dari antusias umat dalam mengikuti Kegiatan Upacara tersebut .. menurut laporan dari PHDI Kab. Blitar tidak kurang dari 10 rb umat bahkan lebih dari itu yang datang untuk mengikurti upacara tersebut...
dan bersma ini pula kami infokan kegiatan serupa juga akan di laksanakan di wilyah-wilayah lain Malang Raya Pada 28 maret 2014 di pantai Balaikambang , wilayah kab kediri di waduk siman... semoga semua berjalan lancar dan sukses ...
om santih santih santih

ucapan saraswati


Om Swastyastu,
segenap pengurus Lembaga Punia Tri Murti malang mengucapakan SELAMAT HARI SUCI SARASWATI kepada seluruh umat sedharma di manapun berada, semoga Sang Hyang Aji Saraswati senantiasa menurunkan tuntunan, pengetahuan-Pengetahuan suci sehingga mebawa kedamain di dunia ini. semoga semua makluk berbahagia
om santih santih santih om
"KEPEDULIAN KITA MASA DEPAN BERSAMA"

CANDI GAMBAR

Om swastyastu.
berikut ini adalah salah satu situs peniggalan leluhur berupa Candi "CANDI GAMBAR WETAN", belum diketahui secara pasti apa fungsi dan bagaimana struktur bangunan candi di karenakan banyak bangunan yang masih tertimbun tanah serta waktu kami merapat kelokasi kami tidak mendapti siapapun yang ada di sana untuk kami dapat info tentang candi ini. Candi ini berada tepat Di tenggara G.Kelud tepatnya di Ds. Sumberasri Dsn.Gambar Kec.Nglegok Kab. Blitar. yang menjadi pertanyaan kami apakah candi ini berkaitan atau mempunyai fungsi khusus bila di kaitakan dengan G.Kelud . karena salah satu candi yang paling dekat (berada di kaki kelud sebelah tenggara) adalah candi ini. mohon berbagi informasinya.
semoga candi ini segara bisa terungkap dan tebuka semuanya struktur candi yang masih tertutup tanah sehingga dapat de ketahui wujudya secara untuh. santih.
 




 

PEDULI KELUD II


Om Swastyastu
Astungkara penyaluran bantuan logistik Lembaga Punia Tri Murti Peduli KELUD Tahap II, bersama PHDI kab. malang sdh terlaksana kemarin tanggal 18 Februari 2014 dengan titik salur wilayah Bedali, Jagul, Sepawon, Manggis, Besowo Kab. Kediri , bersama ini kami sampaikan Terimakasih kepada seluruh para donatur yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, dan tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada seluruh Team yang sdh bekerja keras untuk menjalakan tugas ini dengan iklas. dalam kesempatan kemarin yang bisa kami salurkan dianatarannya

LAPORAN pengalangan dana untuk korban kelud

Om Swastyastu
Om Awignam astunamo siddhan
Pengalangan dana punia Lembaga Punia Tri Murti Peduli Kelud sejak di mulai di BUKA 14 februari 2014 pukul 01:00 dan di ditutup  tanggal 14 Maret 2014 pukul 00.00 repan dapat dilihat dibawah ini
total dana masuk =  RP 15.038.634.-
total keluar/tersalur = RP 12.000.000,-
Rincian dana masuk

Pray for Kelud

Om swastyastu
om awignam Astu namo siddham
dengan ini kami mengajak seluruh lumat sedhrama di mana punberada mari sesikan sikit rupiah untuk sesama di yang terkana dampak Eruksi G. KELUD. per 14/02/2014 pukul 01.00 resmi pengalangan dana ini resmi di buka
untuk umat sedharma yang berbagi / berpunia silahkan mengunakan REKENING di bawah ini

Rek. BRI. No. 0344-01-040252-50-0 An ''LEMBAGA PUNIA TRI MURTI"
Rek. BCA. No.1230474059 An. TRIWAWAN
Rek. BNI. No. 0261992315 An. TRIWAWAN

*NB.setelah transfer jangan lupa hubungi admin untuk konfimasi kiriman

atas perhatian dan partisipasinya kami sampaikan terimakasih.. _/\_
Om santih santih santih.
"KEPEDULIAN KITA MASA DEPAN BERSAMA"

SEMBAKO UNTUK UMAT

Om Swastyastu,
Om Awignam Astu Namo Siddham
mohon dukungan dan partisipasinya dari seluruh umat Hindu dimanapun berada dalam rangka menyongsong Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1936 sebagai wujud Kepedulian dengan sesama Lembaga Punia Tri Murti mengagendakan suatu program Pemberian bantuan Sembako untuk Umat
yang tidak Mampu dan kepada pemangku yang sudah mengadi untuk umat (Rsi.Yadnya). yang di pandang memenuhi kriteria untuk medapatkan

MARI BERBAGI

Om Swastyastu info dari kediri PURA AMERTA SARI WYASA DHARMA dsn magersari desa tarokan kec tarokan kediri dengmarian jumlah umat 7 KK membutuhkan bantuan untuk melanjutkan pembangunan kelengkapan palinggih padmasana (Blm terpasang Naga dan Bedawangnala)
 dibutuhakan dana sekitar 4 juta untuk melajutkan pengerjaan pura sekaligus dilaksanakan upacara pensucian pura/ pemelaspasan secara sederhana. kami Lembaga Punia Tri Murti bekerja

MOBIL AMBULANCE GRATIS UNTUK UMAT


Om awignam astu namo siddham
Om swastyastu

Salah satu impian Lembaga Punia Tri Murti adalah memiliki MOBIL AMBULANCE GRATIS Untuk Umat, dengan memiliki sebuah MOBIL AMBULANCE  harapan kami kedepan kami bisa lebih fokus memberikan bantuan kemanusiaan untuk umat Hindu di wilayah Malang Raya khususnya dan wilayah-wilayah  lain yg bisa kami jangkau.

PENYERAHAN BANTUAN DI PURA NGUDHI DHARMA

Om swastyastu

astungkara atas waranugraha dari Ida Sang Hyang widhi wasa penyerahan bantuan berupa buku-buku bacaan Agama Hindu dan sedikit bantuan punia untuk Pura Ngudhi Dharma Jagul Kec. Ngancar, Kab. Kediri dapat berjalan lancar pada tanggal 28 Januari 2014 menurut info yang kami dapat umat di Pura Ngudhi Dharma ini berjumlah kurang lebih 14KK dengan kondisi umat yang demikian tentu sungguh perjuangan yang luar biasa untuk selalu exis dalam mempertahakan sradha dan bhaktinya sebagai umat Hindu.


SELAMAT HARI SUCI SIWARATRI

Om Swastyastu,
segenap pengurus Lembaga Punia Tri Murti malang mengucapakan SELAMAT HARI SUCI
SIWARATRI kepada seluruh umat sedharma di manapun berada, dengan makna hari suci ini yang bertujuan utama melebur atau melenyapkan (mapralina) kegelapan hati (introspeksi diri) agar mencapai pencerahan dan kesadaran, sehingga menjadikan kita lebih berkualitas dalam kita menswadharmakan Dharma kita. semoga Sang Hyang melalui manifestasi beliau sebagai Sang Hyang Siwa senantiasa memberikan waranugraha serta perlindungan untuk kita semua.
om santih santih santih om

"KEPEDULIAN KITA MASA DEPAN BERSAMA"

untuk umat sedharma yang berminat minat donasi / punia dalam bentuk Buku" tentang HINDU silahkan kirim ke alamt kami di " JL. GARUDA NO. 81 KARANGPADAN PAKISAJI KAB. MALANG 65162 JATIM
ATAU bila dengan punia uang silahka mengunakan Rekening di bawah ini..
Rek. BRI. No. 0344-01-040252-50-0 An ''LEMBAGA PUNIA TRI MURTI"
Rek. BCA. No.1230474059 An. TRIWAWAN
Rek. BNI. No. 0261992315 An. TRIWAWAN

LPTM PROGRAM PEDULI PENDIDIKAN

Om Swastyastu
astungkara telah tersalurkan Buku" Penunjang Pendidikan Agama Hindu untuk Umat di Desa Wanakersa (wonokerso) Kec. Sumber Kab. Probolinggo dengan harapan Buku" tersebut dapat berfungsi sebagai media pembelajaran generasi Hindu di wilayah tersebut .. dari Info yang kami dapat jumlah umat hindu di daerah ini sungguh sanggat membagakan dari sekitar 600KK jumlah penduduk di daerah ini 85%nya adalah beragama Hindu. Pada kesempatan itu pula pada Tanggal 4 Januari 2014 Selain bantuan buku" dari Lembaga Punia Tri Murti 

melalui ketua LPTM sudah berjalan juga pembinaan Peradah (Generasi Muda Hindu) yang dilaksanakan di

REALISASI PROGRAM PEDULI UMAT DI KEDIRI


Om Swastyastu ..
Astungkara pada tanggal 3 Januari 2014 sudh terealisai bantuan gelombang ke II melalui PROGRAM LEMBAGA PUNIA TRI MURTI PEDULI UMATT berupa Sembako,kasur, pakaian dll untuk sedikit membantu meringankan beban Mbah Paini di Dsn Slumbung Ds. Mlancu Kec Kandangan Kab. Kediri Jatim Yang HIDUP SEBATANGKARA tidak memilki anak Suami sdh meninggal saudara'' beliau sdh meninggalkan Hindu semua, diusia 70Th walapun beliau dalam keadaan kurang berungtung namun dia tetap kokoh bediri di jalan dharma karena beliau yakin Hyang widhi pasti meberikan waranugrahanya entah itu melalui siapapun. semangat dan kegigihan belau ini perlu kita teladani. penyerahan bantuan di lakukan Oleh salah satu pengurus Lembaga Punia Tri Murti serta relawan LPTM yang di saksikan oleh PHDI setempat.

PENYALURAN BANTUAN KALEDER 2014 Di Blitar

Om swastyastu
Astungkara
Pada tanggal 15 Desember 2013 dalam kegiatan Upacara Piodalan di Pura Sasana Dharma Puja di Ds. Plumbangan Kec. Doko Kab. Blitar sudah terlasurkan bantuan Kalender Tahun 2014 bantuan diserahkan kepada PHDI setempat dan selanjutnya langsung di berikan kepada umat yang tidak mampu yang dalam kesemaptan itu hadir selain kalender sedikit siraman Rohani dari Ketua LPTM (Bpk miswanto) untuk meningkatkan sradha.

LPTM PEDULI PURA di BANYUWANGI

Om Swastyastu
astungkara
pada Tanggal 28 Desember 2013 walaupun tidak terencana sebelumnya.. sdh tersalurkan punia spontanitas karena melihat kondisi dan kenyataan yg ada melalui slah satu pengurus Lembaga Punia Tri Murti yang ikut dalam kegiaatan Bhaksos yang diadakan oleh Peradah banyuwangi (@peradah jatim) yang mengudang seluruh perwakilan PERADAH KAB/KoTA Se-jatim .. punia di serahakan salah satu pengempon PURA GIRI DHARMA DAM TELU KAB Banyuwangi... walaupun jumlahnya tidak besar semoga dapat sedikit membantu dalam umat membangun pagar depan pura .. "KEPEDULIAN KITA MASA DEPAN BERSAMA"