Akta Notaris Nomor 10 tahun 1995 dan Nomor 81 Tahun 1999 Terdaftar pada Pengadilan Negeri Nomor 085/PP/YYS/1985 dan Nomor 6/BA/YYS/1999 Jln. Garuda 81 Karangpandan, Pakisaji, Malang 65162 Telp. 0341-802415 / Hp. 0813 3454 9111 / Email: nurjayai@yahoo.com

TERJEPIT SENDIRI TAK MERUNTUHKAN SRADHA



Di tengah sulitnya perekonomian yang melanda bangsa ini, sejumlah umat Hindu yang ada di beberapa wilayah juga ikut merasakannya. Masih banyak umat Hindu yang ada di pelosok-pelosok yang hidup dibawah garis kemiskinan.
Hatiku gundah gulana saat saya bersama Lembaga Punia Tri Murti (LPTM) Malang menyisir warga yang ada di wilayah pelosok Malang, Kediri, Blitar, Pasuruan, Lumajang dan beberapa wilayah di Jawa Timur lainnya. Saat itu saya sowan ke rumah Mbah Paini (almarhum), seorang janda tua asal Mlancu, Kandangan, Kediri yang masih mempertahankan agamanya di lingkungan keluarga meski ia harus melakukannya sendiri.
Sraddha dan bhaktinya terhadap Hindu tak pernah berkurang meski kematian sudah menjelang.
Ternyata di beberapa wilayah pelosok di Jawa Timur, masih banyak umat Hindu yang mengalami nasib serupa dengan Mbah Paini. Hatiku merasa pedih seolah tersayat belati, melihat penderitaan mereka.

Melihat fenomena itulah akhirnya dengan bekal tekad, niat dan semangat kami bersama LPTM mencoba untuk memberikan sesuatu yang barangkali di mata anda tidak berarti. Tetapi bukan itu tujuan kami. Kami hanya ingin mengetuk rasa peduli yang selama ini hanya disimpan di dalam hati.
Kami yakin dan percaya masih banyak umat Hindu yang mampu secara ekonomi. Nyatanya di beberapa tempat masih kami temui, mereka bisa melaksanakan UPACARA YAJÑA ATAU PUN MEMBANGUN/MERENOVASI PURA DENGAN RATUSAN JUTA BAHKAN MILYARAN RUPIAH.
Jika saja sebagian kecil saja dana itu bisa dialirkan untuk orang-orang seperti almarhum Mbah Paini, maka saya yakin dan percaya bahwa jumlah umat Hindu yang kurang mampu akan semakin berkurang. Dan para Dewa, Bethara dan Leluhur pun tidak akan melarang jika kita mau peduli kepada sesama kita yang membutuhkan. Bahkan ada sebuah ungkapan yang menyebutkan “DARIDRA NARAYANA”, Tuhan itu ada pada orang-orang yang “miskin” (tetapi mereka masih tabah, kuat dan mau berusaha dalam menjalani hidup).
Seperti yang kami lakukan beberapa waktu lalu bersama LPTM, kami menyalurkan bantuan SEMBAKO untuk umat Hindu kurang mampu yang ada di Medowo. Semoga tulisan singkat ini bisa menggugah hati para dermawan di negeri ini. Jika anda ingin, maka kami pun akan mempersilahkan untuk datang dan melihat sendiri kondisi umat Hindu yang ada di pelosok tersebut.
Jika anda tidak sempat maka silahkan menghubungi kami melalui Lembaga Punia Tri Murti. Kami akan salurkan bantuan yang sudah anda kepada umat yang membutuhkan. Semoga Hyang Widdhi senantiasa memberikan waranugraha-Nya kepada kita semua.
Mari bersinergi bersama kami dengan menjadi donatur di Lembaga Punia Tri Murti.
Salurkan punia anda melalui rekening di bawah ini:
Rek. BRI. No. 0344-01-040252-50-0 An ''LEMBAGA PUNIA TRI MURTI"
Rek. BCA. No.1230474059 An. TRIWAWAN
*NB: Setelah transfer mohon hubungi (sms) admin untuk konfirmasi kiriman anda di nomor 08170483709
“Kepedulian Kita Masa Depan Bersama”

Tidak ada komentar: