Akta Notaris Nomor 10 tahun 1995 dan Nomor 81 Tahun 1999 Terdaftar pada Pengadilan Negeri Nomor 085/PP/YYS/1985 dan Nomor 6/BA/YYS/1999 Jln. Garuda 81 Karangpandan, Pakisaji, Malang 65162 Telp. 0341-802415 / Hp. 0813 3454 9111 / Email: nurjayai@yahoo.com

Serah Terima Rumah

Om Swastyastu,

Atas asung kerta waranugraha Hyang Widdhi Wasa serta bantuan baik dana, material, maupun dukungan moral akhirnya Lembaga Punia Tri Murti (LPTM) Malang berhasil menyelesaikan Bedah Rumah untuk Romo Mangku Sumadi, salah seorang Pemangku di Pura Jalanidhi Desa Sukorejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Berkenaan dengan itu maka pada hari Soma Umanis, Sungsang, 29 Agustus 2016, Lembaga Punia Tri Murti Malang menyelenggarakan acara seremonial Serah Terima Rumah secara sederhana di rumah Romo Mangku Sumadi yang telah dibangun kembali.

Meski penuh kesederhanaan acara ini berlangsung dengan penuh kehangatan, keakraban dan kekeluargaan. Dengan tempat duduk lesehan di lantai dan hidangan ala kadarnya, seluruh undangan yang hadir mengikuti acara ini penuh antusiasme hingga doa penutup dan ramah tamah selesai. Bahkan Bapak Camat Wates dan Kepala Desa Sukorejo beserta perangkat pun ikut menghadiri acara Serah Terima Ruma Romo Mangku Sumadi.
Acara diawali dengan prakata Ketua LPTM dan laporan kegiatan serta penggunaan dana Bedah Rumah. Kemudian dilanjutkan sambutan Camat Wates. Dalam sambutannya Bapak Camat yang sudah begitu akrab dengan umat Hindu sangat menyambut baik apa yang diprogramkan oleh LPTM ini. Lalu acara dilanjutkan dengan Sambutan Ketua PHDI Kabupaten Blitar, Bapak Lestari. Dalam sambutannya Bapak Lestari menyampaikan agar program LPTM semacam ini bisa dilanjutkan.
Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Camat Wates didampingi oleh Ketua PHDI Blitar, Kepala Desa Sukorejo, dan Ketua LPTM. Lalu Ketua LPTM secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Romo Mangku Sumadi. Setelah itu Romo Mangku Sumadi secara simbolis membuka pintu rumah dengan kunci yang telah diserahkan.


Usai acara penyerahan Romo Mangku sumadi yang penuh keharuan menyampaikan kesannya. Dalam kesannya beliau menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam pembangunan rumahnya. Setelah itu diadakan penandatanganan berita acara serah terima rumah oleh Romo Mangku Sumadi dan mewakili Donatur, Ketua LPTM, serta disaksikan oleh Ketua PHDI Blitar dan Ketua PHDI Kecamatan Wates. Dalam acara ini juga ditandatangani berita acara perjanjian kerjasama budidaya ternak dengan sistem bergulir untuk pemberdayaan ekonomi umat Hindu yang juga merupakan bagian dari Program LPTM. Acara diakhiri dengan doa penutup oleh Romo Mangku Boyani dan dilanjutkan dengan Ramah Tamah.
Dengan selesainya program bedah rumah ini kami atas nama Lembaga Punia Tri Murti Malang menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah memberikan punianya untuk program Bedah Rumah Romo Mangku Sumadi ini. Semoga Hyang Widdhi Wasa melimpahkan berkat-Nya yang tak terhingga kepada Bapak / Ibu / Saudara para donatur yang telah mempercayakan punianya kepada LPTM dalam Program Bedah Rumah ini. Dan sebagaimana tekad kami serta masukan dari berbagai pihak maka program ini akan berlanjut untuk pemangku lainnya atau umat-umat Hindu yang memang membutuhkannya.
Salurkan Punia Anda melalui Rekening BRI:
0344-01-01867853-6 atas nama Lembaga Punia Tri Murti
“Kepedulian Kita Masa Depan Bersama”
Om Santih Santih Santih Om.














 

Tidak ada komentar: